Resep Masakan dan Minuman Masa Kini

Resep Cara membuat Kentang Brokoli Saus Tiram

ADSENSE HERE!
Resep Cara membuat Kentang Brokoli Saus Tiram - Kentang adalah sayuran sejenis umbi-umbian yang sangat kaya akan karbohidrat.Kentang banyak disukai oleh semua orang. Mulai dari anak-anak, remaja, baik orang  dewasa. Berbagai olahan kentang pun bisa kita buat untuk makanan sehari-hari. Dengan berbagai macam  bentuk masakan kentang bisa ibu sajikan dirumah.  Sedangkan brokoli, adalah sayuran yang sangat kaya akan vitamin,Yang apa bila dikombinasikan dengan kentang  akan menjadi masakan yang baik dan bergizi. Berkoli adalah sayuran yang terdiri dari dua macam , yaitu brokoli yang berwarna putih dan brokoli yang berwarna hijau. Kebanyakan jika ingin membuat olahan masakan yang berjenis vegetarian menggunakan brokoli hijau, yang menurut penelitian, jauh lebih banyak mengandung vitamin dari pada brokoli putih.



Kentang brokoli saus tiram adalah satu masakan yang sangat lezat dan sangat bergizi bagi tubuh kita. Sebelum kita beranjak pada Resep Cara membuat Kentang Brokoli Saus Tiram. Kita harus persiabkan bahan yang diperlukan terlebih dahulu.

Bahan-bahan Kentang Brokoli Saus Tiram :
1. Kentang sebanyak 4 atau 5 buah saja
2. Siapkan margarin kurang lebih 50-60 gram
3. Keju cheddar secukupnya
4. Garam secukupnya
5. Air kurang lebih 500 ml
6. Brokoli 1 buah saja
7. Bawang putih 2 siung
8. Bawang merah 3 siung
9. Saus tiram secukupnya
10. Minyak goreng seperlunya

Cara membuat Kentang Brokoli Saus Tiram:
Rebuslah kentang hingga berubah menjadi empuk, beri garam secukupnya. Setelah empuk haluskan kentang tambahkan margarin, selagi kentang masih panas. Lalu masukkan kewadah tahan panas.
Cuci lah brokoli hingga bersih, potonglah dan sisihkan terlebih dahulu. Irislah bawang putih dan bawang merah. Tumislah brokoli hingga matang lalu tambahkan saus tiram pada tumisan brokoli tersebut.

Susunlah tumisan brokoli tersebut diatas kentang yang sudah dihaluskan tadi, taburkan keju diatas nya, kemudian panggang lah didalam oven yang bersuhu 180 derajat, selama 10 menit saja. Angkatlah kentang brokoli saus tiram dari ovenan , lalu sajikan diatas piring.

Sangat mudah sekali bukan? Inilah Resep Cara membuat Kentang Brokoli Saus Tiram. Anda bisa mencobanya dirumah dengan kreasi anda sendiri. Anda juga bisa menambahkan jamur atau wortel sebagai bahan campuran tumis brokoli tadi. Coba anda praktekkan dirumah dan sajikan untuk suami dan anak-anak anda yang ada dirumah. Selamat berkreasi.

ADSENSE HERE!
Copyright © Resep Masakan. All rights reserved. Template by CB