Resep Masakan dan Minuman Masa Kini

Resep & Cara Membuat Madu Mongso Super Legit

ADSENSE HERE!
Resep Madu Mongso Super Legit - Madu mongso identik dengan jajanan saat lebaran namun tidak ada salahnya bila kita mencoba membuatnya di luar hari raya tersebut. Rasanya yang legit dan sedikit asam membuat makanan ini banyak disukai oleh banyak orang belum lagi daya tarik pembungkusnya yang warna warni. Yuk kita coba membuatnya sendiri di rumah.


Berikut resep madu mongso super legit :
Bahan
- 400 gram tape ketan hitam
- 120 gram gula pasir
- 400 ml santan kental
- 100 gram parutan kelapa
- 3 buah daun pandan dan kertas warna warni untuk pembungkusnya

Cara pembuatan Madu Mongso Super Legit :
- Siapkan tape ketan hitam, bisa dengan cara membuatnya sendiri atau membelinya di pasar-pasar tradisional. Pilihlah tape ketan hitam yang benar-benar sudah masak agar rasa asamnya terasa, karena hal tersebut akan mempengaruhi rasa dari madu mongso nantinya.

- Siapkan panci lalu masukkan santan, gula dan daun pandan, kemudian rebus bahan-bahan tersebut hingga mendidih sambil terus diaduk agar santan tetap dalam keadaan yang bagus.

- Setelah mendidih sedikit kecilkan api lalu masukkan tape ketan hitam dan parutan kelapa, aduk-aduk terus hingga kering dan mengeluarkan minyak, mungkin memerlukan waktu yang cukup lama. Pengadukan tidak boleh berheti saat pemasakan karena akan merusak madu mongso.

- Setelah matang angkat mado mongso lalu potong-potong kertas warna warni yang nantinya akan dijadikan pembungkus. Ambil satu sendok makan madu mongso dan letakkan di tengah-tengah kertas pembungkus, lalu bungkus seperti permen. Lakukan hingga seluruh madu mongso habis.

Madu mongso super legit siap untuk disajikan sebagai makanan cemilan. Bila ingin lebih keras teksturnya anda bisa menyimpannya terlebih dahulu di dalam kulkas selama beberapa jam. Selamat mencobanya di rumah.
ADSENSE HERE!
Copyright © Resep Masakan. All rights reserved. Template by CB