Resep Masakan dan Minuman Masa Kini

Cara Membuat Sup Mangut Pari

ADSENSE HERE!
Cara Membuat Sup Mangut Pari - Salah satu resep yang mempunyai khas santan yang berkuah diantara sup yang lainnya ya ini, sup mangut pari, resep sup yang berasal dari semarang ini merupakan sup yang khas diolah dengan ikan tongkol yang besar dan bisa juga dicampur dengan ikan lele, dan yang lebih spesialnya lagi, resep sup ini sangat gurih apabila disajikan dengan sambal yang pedas dan ditambah sedikit rasa asam pada kuahnya, tentulah jika dirasakan nikmatnya, sangat beragam rasa yang bisa ditemukan dalam resep sup mangut pari ini.

img sorce : food.detik.com


Bisa dibilang resep sup mangut pari ini makin kaya dengan rempah-rempahnya, selain campuran lengkuas sebagai bumbu tradisional, bahan lain seperti kencur, sereh, semuanya itu semakin membuat citarasa sup mangut ini bertambah lebih nikmat lagi apabila disajikan sebagai sajian istimewa dikeluarga.

Mari kita ketahui bersama bagaimana kira-kira Cara Membuat Sup Mangut Pari ini, berikut penulis uraikan langkah-langkahnya.!

1. Sebelumnya siapkanlah terlebih dahulu bahan-bahan seperti dibawah ini diantaranya : sekitar 260 gram ikan parinya, namun pastikanlah jika ikan sudah dipotong-potong serta sudah diasapi.
2. Langkah selanjutnya siapkan juga 50 gram melinjonya sebagai bahan campurannya, dan ayam yang sudah dipotong-potong.
3. Persipkan juga cabai merah dan cabai hijaunya, dan iris tipis-tipis, cari lengkuas sebagai penambah aroma, lalu 2 sereh serta daun salam 1 lembar saja, dan jangan lupa menambahkan cabe rawitnya sebanyak 15 buah.
4. Pakai minyak goreng secukupnya sesuai selera, panaskan terlebih dahulu minyaknya, lalu siap untuk memasukkan potongan ikan pari tadi dengan potongan ayam tadi, tunggu selama 5 menit.
5. Resep sup mangut pari siap disajikan dan disantap.


Nah? Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membuat sajian lezat yang satu ini, silahkan kepada para pembaca melihat resep-resep lain hanya disini, itulah kali ini tentang Cara Membuat Sup Mangut Pari. Selamat mencoba dan menikmati :D

ADSENSE HERE!
Copyright © Resep Masakan. All rights reserved. Template by CB