Resep Masakan dan Minuman Masa Kini

Resep Cara Membuat Sayur Ayam Lada Hitam

ADSENSE HERE!
Resep Cara Membuat Sayur Ayam Lada Hitam  - Mungkin bangun pagi membuat bunda malas untuk memasak sesuatu yang repot, kalau untuk keluarga tercinta sih, semoga tidak ada rasa malas-malas ya bund? Sedikit berbeda dengan resep-resep sayur yang lainnya, bagi yang sudah mencobanya sih mungkin sudah pernah merasakannya bagaimana enaknya sayur lada hitam, dan bagi yang belum mencicipi, mari kita kupas disini tentang Resep Cara Membuat Sayur Ayam Lada Hitam.

Sayur Ayam Lada Hitam


Ibu bisa memasak sayur ayam lada hitam yang pastinya disukai anak dan suami ibu. Bahan-bahan yang perlu ibu siapkan diantaranya.
½ kg daging ayam yang sudah  bunda goreng
Bawang bombai secukupnya
1 sendok teh lada hitam
Garam secukupnya
Kurang lebih 4 siung bawang merah dan iris tipis – tipis
Anda bisa menggunakan kaldu atau penyedap rasa
1 sdt minyak wijen
Air sebanyak 100ml
2 siung bawang putih iris tipis-tipis
4 sdm kecap manis
Siapkan juga minyak goreng
Cara membuatnya:
1. Tumislah bawang merah,bawang putih dan bawang bombay
2. Kemudian tambahkan kecap manis, air lada hitam,kaldu dan penyedap rasa serta garam diaduk hingga merata.
3. Jika semua tumisan telah merata dan tercium bau harum masukkan daging ayam yang sudah digoreng. Dan masaklah hingga bumbunya meresap kedalam ayam tadi.
4. Jika bumbu sudah meresap dan warnanya sudah berubah coklat. Itu bertanda bahwa masakan bunda sudah matang dan siap disajikan.

Mudah sekali bukan? Suami dan anak anda pasti suka dengan menu yang satu ini, semoga resep kali ini bisa menjadi wawasan kuliner bagi keluarga dirumah Anda para bunda, itulah yang bisa penulis bagikan untuk sajian lezat kali ini tentang Resep Cara Membuat Sayur Lada Hitam , semoga bermanfaat.

ADSENSE HERE!
Copyright © Resep Masakan. All rights reserved. Template by CB