Resep Masakan dan Minuman Masa Kini

Resep Cara Membuat Sup Miso yang Enak & Mudah

ADSENSE HERE!
Resep Cara Membuat Sup Miso yang Enak & Mudah - Jika kita menghidangkan masakan jepang hidangkan juga sup miso. Banyak negara yang menyajikan sup miso dengan berbagai macam kreasi yang berbeda- beda. Di negara amerika biasanya sup miso disajikan saat awal makan, tapi kalau dinegara jepang sendiri sup miso disajikan diakhir makan. Setiap ada sajian masakan jepang sup miso ini tidak pernah ditinggalkan, karena sup miso ini biasa dijadikan makanan penutup bagi warga jepang itu sendiri.



Nah penasaran kan bagaimana cara membuat sup miso yang enak dan nikmat ini?
Siapkan dulu bahan-bahan yang akan digunakan untuk Resep Cara Membuat Sup Miso yang Enak & Mudah ini :
3 sdm minyak goreng,
Kurang lebih 1 liter kaldu dashi
150 gram miso
Kurang lebih 200g bayam

Cara membuat:
Bungkuslah tofu atau tahu jepang dengan kain yang bersih
Tekanlah agar airnya keluar lalu potonglah kecil-kecil
Panaskan minyak dalam wajan
Tumislah tofu tersebut lalu kemudian tiriskan,
Rebuslah kaldu lalu masukkan lah tofu kedalam kaldu tersebut
Cairkan miso dengan sedikit kaldu, lalu masukkan miso kedalam kaldu bersama dengan tofu tersebut, tambahkan bayam yang telah dipotong tadi, lalu masaklah hingga mendidih. Sup miso pun siap dihidangkan

Sebagai makanan penutup sup miso ini sangat mudah dihidangkan, cara memasak yang begitu praktis dan cepat membuat sup miso ini banyak disukai oleh masyarakat jepang. Buat apa anda jauh-jauh ke jepang hanya untuk merasakan masakannya. Mungkin di indonesia sudah ada berdiri restoran jepang tapi itu juga harganya mungkin relatif mahal. Dari pada anda membuang uang. Luang kan lah sedikit waktu anda untuk Resep Cara Membuat Sup Miso yang Enak & Mudah ini dirumah anda, Dan sajikan untuk anak dan keluarga anda. Terima kasih dan selamat mencoba.

ADSENSE HERE!
Copyright © Resep Masakan. All rights reserved. Template by CB